Halaman

Naik ke Peringkat 3,Persija vs Pelita 2-1

JakJogja - Persija Jakarta berhasil kembali merangsek ke peringkat tiga klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) setelah membungkam perlawanan Pelita Jaya Karawang 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 22 Mei 2012.

Babak pertama berjalan, Pelita Jaya dikejutkan gol cepat Persija pada menit ke 3 yang dicetak Fabiano Beltrame. I Made Kadek Wardana gagal membendung tendangan keras Fabiano yang bersarang ke pojok kiri gawang. Persija unggul 1-0.

Tertinggal di menit-menit awal, membuat Pelita Jaya bermain terbuka. Jhon Takphor di menit ke 8 hampir saja membuat kedudukan imbang, jika tembakan yang dilepaskannya tidak melebar.

Pelita Jaya akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke 35. Jhon Tarkphor yang memanfaatkan umpan terobosan, berhasil melambungkan bola ke tiang jauh dan gagal diantisipasi barisan pertahanan Persija. Skor 1-1 pun bertahan hingga 45 menit waktu normal dan tambahan waktu berakhir.

Di babak kedua, lagi-lagi Persija berhasil memanfaatkan menit-menit awal untuk mencetak angka. Baru berjalan 12 menit, gawang Pelita Jaya kembali kebobolan lewat tandukan Pedro Javier yang memanfaatkan umpan manis Ismed Sofyan.

Barisan belakang pelita yang hanya terfokus pada pergerakan Bambang Pamungkas, dimanfaatkan Pedro Javier untuk mengoyak gawang Pelita sekaligus membawa Macan Kemayoran unggul 2-1.

Menit ke-71, giliran Pelita Jaya yang mengancam melalui tendangan jarak jauh Egi Melgiansyah. Hanya saja sepakan Egi berhasil ditepis Galih Sudaryono yang memang cukup bermain apik pada pertandingan sore hari ini.

Hingga 10 menit terakhir, terlihat beberapa peluang yang berhasil diciptakan kedua tim. Sayangnya tidak ada satu pun peluang yang dapat dikonversikan menjadi gol. Alhasil skor 2-1 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Posting Komentar - Back to Content