Halaman

Hasil Mitra Kukar vs Persija ( 3-0 )


JakJogja - Duel BigMatch antara Persija melawan Mitra Kukar berakhir dengan skor telak 3-0 untuk Mitra Kukar,Tiga gol MitraKukar yang bersarang di gawang 'Macan kemayoran' adalah berkat dua gol yang dibukukan Esteban Herrera dan satu lagi oleh Saktiawan Sinaga.

Sebuah serangan langsung diarahkan oleh Mitra Kukar begitu laga babak pertama dimulai. Kesempatan pun langsung diperoleh tuan rumah, namun bola hasil sepakan Lee di menit awal itu masih menyamping dari gawang Persija.

Persija balas mengancam di menit ke-5. Umpan Ismed Sofyan dari sektor kanan berhasil ditanduk Fabiano, tapi sayang bola hanya mengarah ke samping gawang tim tuan rumah yang dijaga oleh Joyce Sorongan.
Puncaknya pada menit ke-14, Esteban mampu membawa tuan rumah unggul 1-0 setelah sepakannya yang memanfaatkan bola liar Jajang gagal di bendung penjaga gawang Persija

Lima menit kemudian, Persija hampir menyamakan kedudukan. Setelah lepas dari jebakan offside, Pedro Javier menggiring bola hingga berhadapan dengan kiper, sayang penyelesaiannya masih dapat dimentahkan oleh Joyce Sorongan.

Memasuki menit ke-25, Sepakan melengkung Pedro sempat mengancam keperawanan gawang 'Naga mekes', namun lagi-lagi kesigapan Sorongan berhasil menghentikan laju bola dengan tangkapan sempurna.Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar tetap bertahan dan menutup laga diparuh pertama.

Usai turun minum, tempo permainan masih berlangsung cepat seperti babak pertama. Kedua kesebelasan pun sama-sama bermain agresif untuk mencetak gol.

Terus menekan hingga memasuki menit kesepuluh babak kedua, Mitra Kukar berhasil menggandakan keunggulan tepatnya di menit ke-54.

Sebuah crossing yang dikirim Arif Suyono dari sisi kiri berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Esteban Herrera dan bola meluncur ke dalam gawang Persija.

Tertinggal 2-0, para pemain Persija seperti kehilangan konsentrasi. Keadaan ini berhasil dimanfaatkan Mitra Kukar untuk memperlebar defisit gol.

Saktiawan Sinaga akhirnya menutup pesta gol Mitra Kukar malam ini, setelah di menit 81 berhasil memanfaatkan umpan Arif Suyono sekaligus membuat kedudukan menjadi 3-0 untuk tuan rumah hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Posting Komentar - Back to Content